Unsri. Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya melaksanakan kegiatan sidang sarjana. Bertempat di ruang seminar gedung jurusan Teknik Kimia Unsri kampus Palembang, sidang sarjana periode ini diikuti oleh 24 mahasiswa. Sidang sarjana yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yakni pada hari selasa dan rabu (8-9/11), terdiri dari 18 mahasiswa teknik kimia Unsri kampus Indralaya dan 6 mahasiswa teknik kimia Unsri kampus Palembang.

Sidang sarjana merupakan rangkaian dari tugas akhir yang harus dijalani oleh mahasiswa Teknik kimia untuk memperoleh gelar sarjana ST. Tugas akhir terdiri dari penyusunan Skripsi dengan 3 SKS dan finalnya adalah sidang sarjana berjumlah 2 SKS. Didalam sidang sarjana, peserta sidang diuji untuk dapat menguasai isi dari skripksi yang mereka susun dengan cara mempresentasikan isi skripsi dan menjawab pertanyaan dari para dosen penguji.

 Sidang sarjana dimulai pada pukul 10.00 WIB, dimana pada hari pertama (8/11/11) diikuti oleh enam mahasiswa teknik Kimia Unsri kampus palembang dengan Tim Dosen Penguji, Ir. H. A. Rasyidi Fachry, M.Eng. ,Prof. Dr. Ir. H. M. Said, Msc, Tuti Indah Sari, ST. MT. , Ir. Hj. Farida Ali, DEA dan Ir. Hj. Rosdiana Moeksin.

Dan Pada hari kedua (9/11/11) sidang diikuti oleh 18 mahasiswa teknik kimia Unsri Indralaya dengan Tim dosen Penguji Ir. H. A. Rasyidi Fachry, Tuti Indah Sari, ST. ,MT., Elda Melwita, S.T.,M.T., Ph.D, Ir. Hj. Siti Miskah, Dr. Hj.  Tuty Emilia ST. MT. , Ir. Hj. Rosdiana Moeksin, Ir. Tamzil Aziz, M.Pl. ,Dr. Ir. Subriyer Nasir M.S, Ir. H. Yusuf Thoha, yang kemudian dibagi atas 2 ruang sidang.

Hari pertama dan kedua sidang berakhir pada pukul 17.30 WIB yang kemudian dilanjutkan  dengan pengumuman nilai hasil sidang.Hasil pengumuman, semua peserta sidang sarjana lulus. Hari pertama yang mendapat nilai A ada 2 orang, yaitu Reza Almanda Gani dan Yogi Pranatha, hari kedua yang mendapat nilai A ada 2 orang, yaitu Michael dan Bazlina Dawami Afrah.  

Setelah hasil nilai hasil sidang sarjana diumumkan, peserta sidang harus merevisi skripsi mereka jika dosen penguji merekomendasikan revisi terhadap skripsi mahasiswa peserta sidang. Dari sidang sarjana kali ini, maka total alumni Jurusan Teknik Kimia bertambah 24 orang.(di/zai)

Profil Penulis
Achmad Zaidan
Author: Achmad Zaidan
Mengenai Penulis