Palembang (27/10). Adanya perbedaan yang cukup berarti antara dunia kerja dan dunia perkuliahan membuat mahasiswa merasa takut untuk menghadapi dan melangkah maju menuju dunia kerja. Dengan alasan inilah, Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (IMATEK KM FT UNSRI) mengadakan seminar dunia kerja yang bertemakan ‘How to prepare your future’ pada Sabtu (17/10/2015) .

Peserta yang hadir dalam seminar yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas  Sriwijaya Kampus Palembang ini adalah mahasiswa Teknik Kimia itu sendiri.

Seminar dunia kerja ini menghadirkan dua orang pembicara, sebagai pembicara pertama yaitu Titin Yunaini, S.T (TK Unsri 1997) yang merupakan Process Engineer di Dapartemen RBT PT Pusri dan pembicara kedua adalah Yuliana, S.T (TK Unsri ’04) yang merupakan Process Engineer di Departemen Rendal Produksi PT Pusri.

Tujuan dari diadakannya seminar dunia kerja adalah untuk saling bertukar informasi mengenai masalah persiapan untuk menghadapi dunia kerja itu sendiri, khususnya pada dunia industri dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan alumni.

Dalam seminar ini tidak hanya dilakukan pematerian oleh pembicara, namun diadakan pula diskusi mengenai dunia kerja antara peserta dan pembicara. Dalam paparannya, kedua pembicara menjelaskan bagaimana pentingnya bagi mahasiswa untuk banyak belajar lagi bagaimana caranya untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan orang lain serta mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi dunia kerja.

Diharapkan, dengan diadakannya seminar dunia kerja ini dapat memberikan manfaat yang baik dan dapat menjadi acuan bagi mahasiswa Teknik Kimia Universitas Sriwijaya untuk lebih siap lagi melangkah menuju dunia kerja yang sesungguhnya.

[ra/arf/dt]

 

Profil Penulis
Rizki Agustina
Author: Rizki Agustina
Mengenai Penulis