(7/2/2014) Chemical Engineering Research Club (CERC) memberikan pematerian mengenai biodiesel. Kegiatan ini dihadiri oleh alumni CERC, Bupati IMATEK KM FT UNSRI, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2012 dan Angkatan 2013. Pemberi materi adalah alumni dari Teknik Kimia angkatan 2009 yaitu Iffah Al Juhdu. Pemberian materi ini dilaksanakan untuk memberikan materi mengenai biodiesel kepada mahasiswa khususnya angkatan 2013 yang berlangsung di gedung Graha Patra Cemika Indralaya.

Kegiatan ini dimulai dari jam 13.30 WIB dengan pembukaan dari MC. Moderator yang memimpin pemberian materi ini yaitu Caesar Fiat dari Teknik Kimia angkatan 2012. Pemberian materi menyampaikan bahwa biodiesel dapat dimanfaatkan sebagai alternatif bahan bakar untuk mesin diesel. Tampak mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2013 antusias mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa aktif bertanya kepada pemberi materi mengenai energi terbarukan ini.

Acara ini merupakan awal kegiatan dari rangkaian kegiatan Chemical Engineering Research Club (CERC). Setelah biodiesel, selanjutnya CERC yang telah menjadi BSO (Badan Semi Otonom) akan memberikan materi mengenai bidang yang lain seperti biogas, batubara, limbah dan bioetanol. Untuk pemberi materi akan disampaikan oleh dosen maupun mahasiswa yang berkompeten di salah satu bidang tersebut. Setelah semua materi bidang kajian diberikan, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2013 akan diminta untuk memilih salah satu bidang kajian yang merekan minati.

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

Profil Penulis
Muhammad Fiqi Yuliansyah
Author: Muhammad Fiqi Yuliansyah
Mengenai Penulis